Selasa, 27 November 2012

Mesir Berkecamuk, Presiden Morsi Tetap Berlakukan Dekrit

Para demonstran di Kairo bentrok dengan polisi, melemparkan bom molotov dan batu dalam kemarahan menentang perampasan kekuasaan politik oleh presiden Morsi, Selasa (27/11).



Para pengunjuk rasa bertahan dengan tendanya di lapangan Tahrir, Kairo sebagai bagian dari protes yang menyuarakan tuntutan dihapuskannya wewenang absolut Presiden Morsi (27/11). 
 
  Para demonstran di Lapangan Tahrir Kairo berdemonstrasi menentang Presiden Mesir Mohammed Morsi, beberapa jam setelah presiden itu mengatakan kepada para hakim agung negara itu bahwa unsur-unsur dekrit barunya yang memberi dirinya kekuasaan dan wewenang lebih besar harus tetap berlaku.

Sebelumnya hari Selasa, para demonstran bentrok dengan polisi, dan melemparkan bom molotov dan batu dalam kemarahan menentang perampasan kekuasaan politik oleh presiden.

Morsi berjanji Senin, kepada Dewan Kehakiman Agung bahwa ia akan membatasi sejumlah wewenang baru yang diklaimnya sendiri untuk masalah-masalah yang menyangkut kedaulatan. Tetapi tidak ada definisi mengenai “masalah-masalah kedaulatan” dimana Presiden Morsi akan punya wewenang mutlak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aqsamu News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger